Senin, 21 Januari 2013

TULISAN SOFTSKILL ETIKA BISNIS


NAMA : PRATIWI WULANDARI
NPM    : 14209053
KELAS : 4 EA 11

Kadin Ajak Pemerintah Bersinergi Hadapi Tantangan Perekonomian


Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengajak pemerintah bersinergi dengan swasta dalam menghadapi tantangan perekonomian saat ini. Sinergi tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan perekonomian nasional yang mampu berdaya saing dengan dunia.

Ketua umum Kadin Suryo B Sulisto mengatakan beberapa tantangan yang dihadapi industri Tanah Air ialah mengenai masalah perburuhan. Kondisi industri harus dijaga sekondusif mungkin untuk dapat tumbuh positif.

"Karena ujung-ujungnya kita harus meningkatkan daya saing kita dalam persaingan yang semakin ketat ini. Kita menghadapi tekanan terhadap perdagangan kita," ujarnya di Jakarta.

Menurut dia, defisit neraca perdagangan yang dialami Indonesia saat ini dapat teratasi dengan peningkatan produktivitas dan kualitas industri. Nantinya ekspor yang meningkat akan mengembalikan kinerja surplus neraca perdagangan.

"Kepastian hukum, birokrasi dan masalah infrastruktur ini merupakan kendala struktural yang harus kita atasi bersama. Kalau bisa, dihilangkan," tuturnya.

Untuk itu, Kadin akan mengajak Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa melakukan pertemuan sehari untuk membahas dan mencari solusi atas permasalahan terkini.

Saat ini, terdapat beberapa tantangan yang dihadapi oleh perekonomian Indonesia. Antara lain adalah krisis ekonomi dunia yang belum pulih serta permasalahan buruh-pengusaha yang belum terselesaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar