Kamis, 19 Mei 2011

5 JENIS BAHAN ALAMI BERKHASIAT

BUAH KELAPA
Luka bakar sering meninggalkan bekas melepuh pada kulit. Ada cara alami yang mampu mengurangi rasa panas akibat terbakar dan mencegah timbulnya bekas pada kulit, yakni dengan air kelapa. Caranya dengan mensampurkan satu sendok teh bubuk kunyit dengan air kapur sirih, lalu tambahkan air kelapa. Oleskan pada bagian yang terluka bakar atau terkena minyak dan air panas. Rasa panas akibat terbakar pun akan segera hilang dan tidak meninggalkan bekas melepuh.

DAUN ALPUKAT
Daun alpukat diketahui dapat digunakan sebagai obat batu ginjal, nyeri lambung, reumatik, dan sakit kepala. Bagi anda yang sering mengalami sakit pinggang daun alpukat ini dapat bermanfaat. caranya siapkan 5 helai daun alpukat, rebus dengan 2 gelas air hingga air tersisa 1 gelas. saring dan diamkan seharian, kemudian minum keesokan harinya dan lakukan secara rutin.

SEREH
Batuk bisa mengenai siapa saja, baik orang dewasa maupun anak kecil sekalipun. Kadang batuk bisa sembuh agak lama dan membuat tenggorokan menjadi tidak nyaman. Kondisi ini tentu saja dapat mengganggu aktivitas keseharian anda. Sereh merupakan bahan alami yang mampu mengatasi batuk. Caranya ambil ujung sereh, gunting dan simpan potongannya dalam plastik beberapa lama. Sereh ini nantinya akan mengeluarkan air, dan sari itulah yang mampu mengatasi batuk anda.

CABAI RAWIT
Sakit gigi adalah hal yang mungkin sangat mengganggu bagi anda. Cabai rawit dikenal mempunyai zat capsaicin, yang dapat berfungsi meringankan rasa sakit. Capsaicin merupakan bahan kimia nabati yang berasal dari alam. caranya larutkan cabai rawit dengan air panas, kemudian celupkan kapas dalam larutan tersebut. Peras sedikit dan langsung terapkan pada gigi yang sakit.

MADU
Madu selain menyehatkan juga bisa untuk masker relaksasi wajah. Kandungan antioksidannya dapat mencegah penuaan dini. Caranya sebelum memasker dengan madu, bersihkan wajah dengan waslap yang telah dibasahi air hangat. ini untuk membuka pori-pori. setelah itu oleskan madu secara merata keseluruh permukaan wajah. Lalu basuh bergantian air hangat dan dan air dingin untuk menutup pori-pori.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar