Kamis, 19 Mei 2011

TAMAN SAFARI INDONESIA

Sekilas Taman Safari Indonesia merupakan objek wisata dengan koleksi berbagai jenis binatang yang hidup bebas di alam. Taman Safari Indonesia Cisarua adalah pertama kalinya bangkit dari tiga Taman Safari Indonesia, baik di Jawa Timur, dan yang ketiga di Bali. Lokasinya berada di Kawasan Pariwisata Puncak Bogor dibangun pada tahun 1980 dengan luas tanah 138,5 ha. Tepatnya di Desa Cibeureum, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Fitur Pariwisata Nasional Taman Safari Indonesia merupakan perpaduan antara kebun binatang modern dan wisata alam. Sama seperti kebun binatang lainnya, Taman Safari memiliki beberapa fungsi. Selain sebagai tempat rekreasi juga aktif dalam membantu usaha melindungi dan memulihkan populasi satwa liar spesies terancam punah karena kehilangan habitat. Koleksi binatang di Taman Safari memiliki 2.500 ekor terdiri dari 200 spesies. Dimana 50% dari mereka adalah hewan lahir Safari Park, sisanya adalah spesies pengganti dari berbagai instansi terkait, seperti PHPA (Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam), transfer dari masyarakat sekitar, atau sengaja diimpor dari hewan kebun binatang program pertukaran luar negeri.

Umumnya seperti taman tema, Taman Safari Indonesia memiliki berbagai fasilitas dan wahana untuk rekreasi. Wild-Wild West, koboi atraksi. Baby Zoo, di dalam kendaraan ini Wisatawan dapat berfoto bersama dengan harimau putih, macan tutul, orang utan dan lain-lain. Gajah Adventure, mengajak pengunjung untuk naik di punggung gajah sekitar Taman Safari. Forum untuk game seperti Mini Train, Mini Kora Kora, Jet Coaster, Spinning Perahu, bom mobil, gokart,. Dan ada wahana lain yang sayang jika berlalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar