Kamis, 12 Mei 2011

TIPS SUKSES DALAM KEUANGAN

Dalam mendapatkan kekayaan, kita dapat menempuh berbagai jalan akan tetapi tidak dengan menghalalkan segala cara, karena disitulah martabat dan harga diri kita dipertaruhkan. Dalam berusaha mengumpulkan kekayaan kita jangan lupa menyisihkan sebagian penghasilan yang kita terima untuk orang lain, terutama pada yang membutuhkan, karena keikhlasan dalam berbagi dapat menjadi salah satu kunci sukses dalam mencapai berbagai hal dan jangan takut miskin.
Seorang motivator menyebutkan dalam tulisannya cara untuk menjadi sukses didunia kerja yang pastinya akan mendatangkan kekayaan dengan cara yang halal.
Pertama , dalam bekerja kita harus memberikan kontribusi yang penuh kepada perusahaan dengan ikhlas. Karena sudah pasti kita tidak mau dibilang karyawan yang hanya bisa makan gaji buta.
Kedua, tunjukkan pada atasan bahwa kita mempunyai dedikasi tinggi, loyal dan dapat diandalkan. Hindari hal-hal yang sifatnya bisa merusak totalitas kerja.
Ketiga, tunjukkan bahwa kita adalah karyawan yang bekerja secara jujur, amanah, dan bisa dipercaya, karena itulah yang paling dicari oleh perusahaan
Keempat, jadilah tipe karyawan yang selalu berorientasi untuk memberi lebih daripada yang dituntut perusahaan, karena dengan kapabilitas, loyalitas dan integritas kita yang baik perusahaan akan mendapatkan keuntungan lebih, sehingga kita pun akan memetik hasilnya.
Hindari cara menelikung perusahaan, karena apabila itu terjadi, kelak bukan sukses karier dan keberhasilan finansial yang akan kita dapatkan, melainkan kehancuran.
Tunjukkan kalau kita adalah orang yang berharga, maka perusahaan pun akan menghargai kita, karena itulah cara kita mendapatkan kekayaan dengan cara yang terhormat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar