Kamis, 19 Mei 2011

7 CARA TURUNKAN BERAT BADAN CEPAT DAN AMAN

Banyak orang berusaha menurunkan berat badan tetapi tidak berhasil. Berikut adalah cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman.

1. batasi mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi dan lemak, seperti nasi, mie, roti, dan goreng-gorengan.

2. kurangi mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula berlebih. gula mengandung nilai kalori yang tinggi, sehingga dapat membuat tubuh menjadi lebih gemuk.

3. hindari sarapan nasi, mie, dan roti dipagi hari, kerana makanan tersebut mengandung karbohidrat yang tinggi. Menu yang paling baik untuk dipagi hari adalah jus buah.

4. penuhi unsur gizi anda disiang hari, dengan makan nasi, lauk, sayur dan buah. Tetapi ingat, jumlahnya tetaplah harus dikontrol agar tidak berlebihan.

5. pada waktu menjelang tidur, hendaknya tidak makan. Karena makan pada saat menjelang tidur membuat lemak akan menumpuk akibat tidak adanya pembakaran selama tidur berlangsung. jika terasa lapar, konsumsilah buah-buahan atau sayuran. boleh juga makan tetapi kurangi porsinya dan usahakan tiga jam sebelum tidur.

6. hindari ngemil. Banyak orang suka ngemil, kelihatannya hanya makan sedikit, tetapi karena sebentar-sebentar makan lama-lama jumlahnya menjadi banyak.

7. lakukan olahraga secara rutin. Sesuaikan dengan kesukaan anda, misalnya senam, lari, renang, jogging, dan lain-lain. Usahakan olahraga anda sampai benar-benar mengeluarkan banyak keringat. Karena dengan semakin banyaknya karingat yang keluar pada saat anda berolahraga, maka semakin banyak pula lemak yang terbakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar